10 Alasan kenapa harus mendorong pelanggan membuat konten untuk kamu (User-Generated Content). *alasan nomor 7 & 10 paling penting

“Bisnis saya berjalan lancar, kok. Tidak perlu berinvestasi dalam user-generated content.”

20 tahun lalu, pernyataan itu bisa diterima. Sekarang tidak lagi. Semua telah berubah.
20 tahun lalu, belum ada Google, Facebook, Twitter, Instagram, Linkedin, atau Google+.
20 tahun lalu, orang-orang belum berbagi foto, video, dan opini secara online.
20 tahun lalu, opini paling pribadi hanya berada dalam buku harian.
20 tahun lalu, keadaannya berbeda.

Brand Anda menggambarkan apa yang orang katakan tentang Anda. Anda adalah pengalaman yang orang bagi bersama keluarga dan teman mereka. Foto Anda yang sempurna adalah foto yang kustomer Anda ambil di Instagram. Iklan Anda yang luar biasa adalah iklan yang pengguna Anda buat. Brand Anda tercermin melalui user-generated content kustomer Anda.

Berikut 10 alasan kenapa harus mendorong pelanggan membuat konten untuk kamu.

  1. Anda tidak memiliki konten yang cukup untuk konten marketing.
Membuat konten tidak selalu merupakan tantangan yang besar bagi seorang marketer. Berapapun anggaran tim saya, konten yang dimiliki tidak pernah cukup. Kami selalu ingin memproduksi konten yang lebih baik dengan lebih cepat yang langsung menyasar audiens. Kita bisa saja menghabiskan jutaan hingga milyaran untuk riset, namun kita tidak pernah memahami apa yang audiens pikirkan.
Berinvestasi dalam user-generated content membuka peluang pada konten yang lebih bertarget dalam skala yang lebih besar.

Anda tidak akan memiliki konten yang terlalu banyak, terutama jika telah berupa user-generated.

  1. Anggaran marketing Anda tidak besar
Jika Anda memiliki bisnis start-up dengan anggaran humas dan marketing yang sangat minim, user-generated content bisa menjadi solusi. Ada banyak cara untuk menghasilkan konten tanpa menghabiskan sepeser pun.

Akrab dengan komunitas Anda dan mengajak mereka untuk menghasilkan konten akan membantu Anda lebih memahami bisnis Anda. Hal ini merupakan pengalaman berharga yang dibutuhkan setiap start-up, dan and user-generated content adalah kuncinya.

  1. Anda memiliki anggaran marketing yang besar
Anda pasti berpikir saya gila. User-generated content bisa murah, namun bisa juga mahal. Jika saya memiliki anggaran yang besar, saya akan menghabiskannya untuk menghasilkan konten dari user dengan kualitas lebih tinggi dan lebih cepat.

User-generated content merupakan salah satu yang paling berharga dari konten-konten yang ada. Jika Anda punya uang, investasikanlah.

Bagaimana Anda menghabiskannya?

  • Kembangkan aplikasi mobile user-generated content dan kumpulkan konten langsung dari sumbernya. Ini akan memudahkan Anda untuk mendapat akses pada user-generated content yang lebih real-time. Misalnya, bayangkan ada kebakaran dan brand Anda menginginkan fotonya secara real-time. Anda bisa mengirim push notification pada pengguna aplikasi Anda dan meminta orang-orang di area kebakaran membantu Anda. Kekuatan ini bisa dibeli dengan uang.

  • Bentuk suatu komunitas user-generated content dan hasilkan konten dari pengguna setiap hari. Komunitas user-generated konten yang aktif merupakan kampanye marketing yang sangat ampuh. Setiap sen sangat berarti.

  1. Anda memiliki komunitas yang aktif.
Jika beruntung, Anda bisa memiliki suatu komunitas yang aktif tanpa banyak bekerja. Penting untuk mulai meminta mereka untuk menghasilakan lebih banyak user-generated content untuk brand Anda.
Jika Anda tidak meminta, maka mereka tidak akan membuat.

Sebagian besar brand ingin berada di posisi Anda. Anda memiliki aset berharga, dan Anda harus memanfaatkan itu.

  1. Anda membutuhkan laporan real-time.
Sebesar apapun perusahaan Anda, Anda tidak akan bisa mengirim staf di seluruh dunia. Bahkan USATODAY, FOX, CNN, dan berbagai perusahaan media lainnya bergantung pada user-generated content. User-generated content memungkinkan brand untuk menghasilkan konten real time secara virtual di seluruh dunia. Jika Anda membangun komunitas, mereka akan membantu membangun brand Anda dengan user-generated content.

  1. Kompetitor Anda menggunakan user-generated content.
Jika ini tidak membuat Anda memperhatikan user-generated content, bisnis Anda berada dalam masalah. Kompetitor Anda melihat kekuatan user-generated content, dan Anda ketinggalan. Anda harus kerja keras untuk mengejar ketinggalan. Untungnya, Internet selalu berubah setiap hari, dan Anda punya kesempatan untuk menyusul bahkan melebihi kompetitor Anda.

  1. Kustomer Anda berada di media sosial.
Ini merupakan kesempatan Anda mengambil hati mereka. Tahukah Anda bahwa ulasan konsumen secara online merupakan bentuk ikaln terpercaya kedua, berdasarkan 70% konsumen global yang disurvei online? User-generated content akan membuat produk Anda semakin laris. Jika Anda bisa meyakinkan orang untuk berbagi pengalaman mereka bersama temn dan keluarganya, Anda memenangkan setengah pertarungan.

  1. User Anda sudah menghasilkan banyak user-generated content.
Memiliki komunitas yang aktif itu luar biasa, dan ini lebih dari luar biasa. Komunitas Anda sudah aktif, dan mereka sudah menikmati membuat user-generated content mengenai brand Anda. Saatnya Anda masuk dan memoderasi konten untuk mendapat konten yang lebih banyak dan lebih berkualitas.

  1. Bisnis Anda tidak mudah dicari.
Tahukah Anda bahwa user-generated content membantu brand Anda berperingkat lebih tinggi di hasil pencarian?

Jika Anda ingin meningkatkan bisnis Anda dan lebih mudah dicari, user-generated content adalah jawabannya. Apalagi jika bisnis Anda adalah bisnis lokal.

  1. Konversi, konversi, dan konversi
Pada akhirnya, tingkat konversi merupakan angka yang paling penting. Sebanyak apapun konten yang Anda hasilkan, tidak akan berarti jika tidak terkonversi. User-generated content memiliki nilai konversi yang sangat tinggi disbanding media lainnya. Sembilan puluh dua persen konsemen di seluruh dunia percaya earned media seperti rekomendasi mulut ke mulut dari teman dan keluarga, melebihi bentuk iklan apapun.

User-generated content marketing tumbuh dengan pesat setiap hari. Jika tidak segera mengikuti, maka Anda akan tertinggal.

Kalau kalian mau tau gimana aja cara untuk mengajak pelanggan ngebuatin konten untuk kamu, share dulu ya, nanti dibuat artikelnya. Terima kasih.

Source : http://blog.filemobile.com/invest-ugc/

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *