Kuasai 5 topik ini untuk menjadi supel/sociable

small-group-of-people-talking-1
untuk menjadi orang yg supel/sociable atau bahasa yg lebih mudahnya lg adalah orang yg mudah bergaul itu tidak terlalu sulit menurut gw ( hahaha ngomong kyk gw yg mudah gaul aja, setidaknya gw nulis artikel ini bisa ngebantu diri gw juga lah ya), banyak kok caranya, salah satu caranya memiliki topik pembicaraan yg menarik.

pembicaraan menarik tentunya setiap orang berbeda-beda, karena setiap orang memiliki ketertarikan pada hal-hal yg berbeda. but don’t wory, lo gak perlu nguasai 1001 topik untuk jadi org yg supel, ada topik-topik yg sangat general yg hampir semua orang suka, ya setidaknya 50% keatas lah, artinya kalau lo punya 10 teman, minimal 5 orang memiliki ketetarikan pada 1 topik yg sama.

berikut saran dari gw topik-topik pembicaraan yg harus lo kuasai agar lo jadi orang yg supel/sociable/mudah gaul

1. SEPAKBOLA
ini adalah topik paling pertama yg harus lo kuasai, dan ini adalah senjata pamungkas dalam pergaulan saat ini. siapa sih yg gak tau olahraga terpopuler di dunia ini ? mau itu cewek, cabe-cabean, atau orang tua, mereka pasti tahu apa itu sepakbola, yg ngebedain cara mereka memandangnya aja, mungkin kalau cewek yg mereka lihat cuma kegantengan pemain sepakbolanya, dan orang tua tahunya sepakbola itu cuma piala dunia doang.

kalau lo gak suka sepakbola, coba lo cari dulu apa yg menarik dari sepakbola ini, kayak cewek dan orang tua yg gw sebut tadi. dan yg gw saranin untuk lo cari itu sebagai pemula dalam persebakbolaan adalah :
– liga : liga inggris, liga spanyol
– pemain : cristian ronaldo, lionel messi
– klub : barcelona, real madrid, manchester united, manchester city, chelsea, liverpool, arsenal
– pelatih : pep guardiola, pellegrini, mourinho, arsene wenger

2. KULINER ATAU MAKANAN
semua orang pasti butuh makan kan ? semua orang juga suka makanan yg enak kan ? berarti gak perlu diragukan lagi kalau kuliner atau makanan bisa jadi topik pembicaraan yang menyenangkan.

untuk topik pembicaraan ini kalian hanya butuh pengalaman dalam cita rasa, jd kalau lo mau pergi makan diluar rumah, lo harus pergi ke tempat makan yg berbeda setiap perginya, dan jangan lupa untuk mengingat segala info tentang tempat makan yg lo kunjungi.

berikut informasi yg lo harus ingat tentang tempat makan, yg nantinya bisa jd topik pembicaraan :
– lokasi
– harga
– menu
– rasa
– suasana

cukup dengan 4 informasi itu lo bisa membuat perbincangan berlanjut jauh.

3. FILM ATAU MUSIC
film dan music adalah entertaiment paling atas yg dicari penghuni bumi, gak perlu data statistik, udah pasti 50% keatas jumlahnya.

yg lo butuhin dalam memahami topik pembicaraan ini adalah up to date, terutama film. lo harus ngikutin perkembangan box office dunia, terutama film-film hollywood, karena penikmat film di Indonesia lebih memilih film-film dari hollywood. yg harus lo tahu ditopik pembicaraan film itu :
– tanggal release di bioskop kesayangan lo
– trailler
– siapa aja artis yg terlibat dlm film itu
– sinopsis film

untuk music gak jauh beda sama film, harus up to date, karena perkembangan music sangat mendunia. tapi music agak susah jd topik karena genre music sangat luas. tapi music topik pembicaraan yg sangat bagus, terutama kalau bicara sama cewek. yg harus lo perhatiin ditopik pembicaraan music itu :
– top 40 music lokal
– top 40 USA
– dengerin radio

4. FASHION
penilaian pertama manusia adalah secara visual, penampilan luar adalah faktor utama pencitraan diri lo, jd gak sedikit yg memperhatikan bagaimana berpenampilan, terutama kaum hawa, sedangkan kaum adam masih malu malu ngebicarain hal ini.

untuk menguasai pembicaraan ini lo harus up to date dengan
– warna
– motif
– style
– aksesoris
– sepatu
– tas
– make up
– tata rambut
– merk fashion
– perfume

ya gak salah kalau topik pembicaraan ini lebih banyak dipakai perempuan, cowok mah rata rata cuek abis sama penampilan, apalagi poin-poin yg harus diikutin banyak gitu. kalau cewek ngomongin fashion, pasti lama banget, gak ada habisnya ini topik.

5. BERITA
yg muncul di acara berita bukan pembunuhan doang kok, kadang ada berita tentang cabe-cabean, tentang cowok alay galau yg mau bunuh diri dari tower PLN karena abis diputusin ceweknya, atau PEMILU yg lg ngetrend di 2014 ini.

bicarain hal serius dari berita gk ada salahnya kok, malah topik-topik pembicaraan dari berita bisa jd bahan ketawa, kyk berita cowok alay nan galau td itu.

saran gw coba ikutin beberapa acara berita, yg gw saranin itu berita di trans TV dan trans 7, beritanya beda banget sama berita-berita channel lain. kalau mau serius kalian bisa ikutin acara berita di TV one atau metro TV.

                                                                                                                             

Nah itu 5 topik yg gw saranin untuk lo kuasai supaya lo jd org yg mudah gaul/supel/sociable. walaupun gw bukan orang yg mudah gaul, mudah-mudahan article ini ngebantu lo dan diri gw bisa jadi gaul !!! hahaha..

btw, 5 topik ini muncul karena sering muncul di setiap pembicaraan gw sama temen-temen gw. udah beda-beda teman bicara, tapi 5 topik ini selalu muncul